• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Musim Hujan Tiba, Pantau Perkebunan Kelapa Sawit di Lahan Gambut Dengan Water Level

Senin, 1 Juli 2024

Dipenghujung tahun ini musim hujan sudah mencapai puncaknya dan angin kecangpun sudah tidak dapat dihindari. Bagi beberapa orang hal ini sangat menguntungkan tetapi bagi para pemilik perkebunan kelapa sawit di lahan gambut pasti sangat merepotkan. Sebab, dilahan gambut air yang berada di bawah tanah tidak boleh lebih ataupun kurang, karena jika lebih ataupun kurang maka tidak petani kelapa sawit tidak akan bisa panen dikarenakan pohon yang rusak.

 

Water level adalah alat untuk mengukur ketinggian air yang ada di dalam tanah. Water level juga merupakan alat wajib bagi setiap pengusaha untuk mendapatkan izin usaha di lahan gambut dari pemerintah. Banyak terjadi kasus rusaknya lahan gambut terjadi karena kekurangan air ataupun kelebihan air, oleh karena itu pemerintah mewajibkan menggunakan water level bagi para pengusaha di lahan gambut untuk mengukur ketinggian air.

 

Batas ketinggian air di lahan gambut adalah 40 sentimeter di bawah permukaan tanah atau lahan, oleh karena itu pemrintah mewajibkan penggunaan water level sebagai alat pengukuran air di dalam tanah. Water level berkerja menggunakan sensor jarak yang dapat mengukur hingga jarak 50 meter, sehingga water level juga bisa digunakan untuk mengukur air di dalam laut.

 

Banyak perusahaan ternama di Indonesia khususnya di pulau Kalimantan yang berada di daerah lahan gambut menggunakan water level. Water level yang mereka gunakan adalah alat yang dibuat oleh perusahaan ternama Amerika HOBO Data Logger. HOBO Water Level banyak digunakan karena memudahkan ketika pengambilan data. Baru-baru ini HOBO mengabarkan bahwa pengambilan data hasil perekaman pengukuran air dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone ataupun laptop.

 

Fitur terbaru pengambilan data secara online ini berkat bantuan Data Logger RX3000 yang dihubungkan dengan HOBO Water Level sehingga pengambilan data dapat dilakukan dengan online. Di Eropa saja penggunaan water level online sudah diterapkan. Sebab, dengan teknologi online ini, user tidak perlu ke tempat atau lokasi tempat berada water level untuk pengambilan data, yakni cukup dengan smartphone nya saja.

 

Alatuji.com menjual alat pengujian dan pengukuran berkualitas dengan sensor yang akurat. Alatuji.com juga menjual alat untuk monitoring ketinggian air atau yang biasa disebut Water Level. Alatuji.com juga merupakan satu-satunya distributor resmi HOBO yang alatnya sudah teruji keakuratanya. Kami akan memberikan after sales yang terjamin dan penawaran harga yang terbaik.



Jika Anda berminat silahkan hubungi kami melalui chat online yang tersedia atau bisa langsung menghubungi bagian sales kami di nomor 021 8690 6777 atau Email : sales@alatuji.com

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji