• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Pengecekan Infrastruktur Jalanan Jelang Mudik Lebaran Dengan Menggunakan Alat Pengujian

Selasa, 2 Juli 2024

Jelang mudik lebaran tentunya banyak orang yang akan pulang kampung atau mudik demi bisa merayakan lebaran bersama keluarganya dan itu sudah tradisi dari masa ke masa. Banyak orang mudik menggunakan pesawat terbang dan ada juga yang menggunakan mobil pribadi atau bis. Bagi sebagian orang naik mobil pribadi atau bis dirasa kurang nyaman karena banyak jalanan yang rusak atau terdapat lubang kecil hingga dalam. Pemerintah diharapkan memperbaiki jalan yang lubang-lubang tersebut sehingga jelang mudik tiba tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan jalanan yang berlobang.

 

Jalanan yang berlobang dapat diperbaiki dengan cepat dengan material yang bermutu. Banyak jalanan yang dibuat asal atau sembarang yang mengakibatkan umur dari jalanan tersebut tidak lama dan kembali berlobang. Untuk mencegah hal itu tidak terjadi solusinya yakni material harus diuji terlebih dahulu agar material yang digunakan untuk perbaikan jalanan dan pembangunan jalanan.

 

 

Pengujian material untuk jalan meliputi kekuatan dan kekerasan material seperti kekerasan beton atau baja pondasi jalan serta dilakukan juga pengecekan aspal jalan apakah masih tebal atau tidak. Aspal yang tidak tebal ditakutkan akan menjadi lubang jika dilewati banyak kendaraan besar seperti kontainer dll. Pengecekan jalan dapat menggunakan crack depth dan rebar locator.

 

Pengujian jalan dengan menggunakan alat pengujian tentunya dapat membuat jalanan menjadi lebih bagus khususnya jika dilewati oleh kendaraan besar. Universal testing machine dapat menguji material beton pada pembuatan jalanan sehingga beton akan terukur parameter dari kekuatan beton tersebut. Crack depth adalah alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi adanya keretakan dan alat ini dapat digunakan untuk mendeteksi adanya keretakan pada aspal atau beton sehingga jika terdeteksi adanya keretakan akan ditambal agar jalanan lebih kokoh kembali.

 

 

Alatuji menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran berkualitas serta alat data logger yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai info produk silahkan tanyakan melalui chat online yang tersedia web ini atau bisa langsung menghubungi kami ke nomor yang sudah tertera di web ini.




Produk Terkait dengan artikel Pengecekan Infrastruktur Jalanan Jelang Mudik Lebaran Dengan Menggunakan Alat Pengujian


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji