• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

JB-W750L Instrumented Charpy Solusi Pengujian Impact di Industri

Selasa, 2 Juli 2024

Charpy impact test atau dikenal dengan V-notch Charpy adalah standar tinggi regangan tingkat tes yang akan menentukan jumlah energi yang akan diserap oleh material selama fraktur. Energi ini yang akan diserap adalah ukuran ketangguhan takik bahan tertentu dan bertindak sebagai alat untuk belajar bergantung pada suhu transisi. Hal ini banyak digunakan pada pelaku industri, karena mudah untuk mempersiapkan dan melakukan serta hasilnya dapat diperoleh dengan mudah, cepat dan murah.

 

Instrumented Impact Testing Machine, juga disebut Oscillogram Impact Testing Machine, adalah peralatan yang ideal untuk melakukan analisis dampak dinamis dari bahan logam. Perilaku fraktur bahan logam biasanya dievaluasi dalam kondisi pembebanan statis dan quasi-statis. Namun, dalam kehidupan nyata, komponen mungkin mengalami pemuatan dinamis selama acara seperti kelebihan beban yang tidak disengaja. Oleh karena itu penting untuk mempelajari dan memahami perilaku ketahanan retak material selama kondisi pemuatan dinamis tersebut.

 

 

JB-W750L Instrumented Charpy

Time JB-W750L Instrumented Charpy adalah alat pengujian impact testing yang memiliki pengukuran yang akurat. Time JB-W750L Instrumented Charpy menggunakan pengujian dengan metode charpy yang dimana metode ini dapat melakukan analisis dampak dinamis dari dari bahan logam.

 

Features:

  • High stiffness load frame & base to guarantee the stability.
  • Refined swing rod with high stiffness prevented the shaking of pendulum after test.
  • High precise photoelectric encoder to measure the angle. The whole system adopts lot of mature Optoelectronic Technology and Optoelectronic seclusion technology to improve the measuring precise and stability.
  • The machine can not only be operated by software, but also by control box.  Dual control way improved the flexibility of machine operation to improve the working efficiceny.
  • The software can not only examine the energy, return zero, loss of energy, swing circle, but also can display, store, print the testing result through compute



Produk Terkait dengan artikel JB-W750L Instrumented Charpy Solusi Pengujian Impact di Industri


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji