• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Solusi Peralatan Pengujian Untuk Material Khusus (Time Instrument)

Rabu, 3 Juli 2024

TIME Testing Instrument Sebagai Pemeriksaan Peralatan Khusus

Menurut Undang-Undang tentang Keamanan Peralatan Khusus, produk peralatan khusus, suku cadang atau peralatan khusus produk baru, suku cadang baru pada produksi uji coba dan bahan baru yang digunakan untuk peralatan khusus yang diperlukan untuk verifikasi keselamatan dengan uji jenis sesuai dengan persyaratan kode teknis keselamatan harus tunduk pada tes jenis oleh lembaga inspeksi yang disetujui oleh departemen yang bertanggung jawab atas pengawasan dan administrasi keamanan peralatan khusus.

 

Peralatan khusus

Seperti yang digunakan dalam undang-undang ini, istilah "peralatan khusus" mengacu pada boiler, bejana tekan (termasuk tabung gas), pipa tekanan, lift, peralatan angkat, ropeways penumpang, perangkat hiburan skala besar dan kendaraan bermotor khusus tujuan (pabrik).

 

Lembaga inspeksi khusus, institut pers tertutup, institut listrik dan mekanik, kantor inspeksi pot, kantor inspeksi khusus

 

Pada akhir tahun 2016, ada 295 lembaga inspeksi khusus untuk peralatan khusus di seluruh negeri, termasuk 300 lembaga inspeksi untuk departemen pemeriksaan mutu, dan ada juga 195 lembaga inspeksi untuk industri serta perusahaan. Selain itu, ada 47 jenis lembaga uji dan 452 lembaga pengujian non destructive, 1.935 lembaga pengujian tabung gas, 408 lembaga pemeriksaan katup pengaman, dan 209 lembaga inspeksi serta inspeksi untuk situs konstruksi perumahan dan situs teknik kota.

 

Perangkat yang diperlukan untuk Inspeksi Peralatan Khusus

First Level

Second Level

Pressure Equipment Inspection

  • Thickness Gauge
  • Ultrasonic Flaw Detector
  • X-ray Instrument
  • Magnetic Particle Flaw Detection
  • Borescope
  • Spectrometer
  • Hardness Tester
  • Metallographic Equipment

Total Station /Theodolite/Level Series

  • Basic Pressure Equipment Inspection Products?High Temperature Thickness Gauge?Spectrometer?Metallographic Equipment
  • Creep Testing Machine
  • Force Testing Machine

Pressure Vessel Inspection Project(Import Inspection project included)

  • TOFD & Phased Array Flaw Detector

Cylinder Testing Equipment

  • Natural Gas Cylinder Testing Equipment
  • Liquid Gas Cylinder Testing Equipment

 

 Portable Hardness Tester

 

1. Leeb Dynamic Rebound Testing Method

Leeb hardness tester cocok untuk menguji bagian besar dan keras

 


 

Terintegrasi mini hardness tester. Akurasi tinggi. Mudah dioperasikan. Rentang pengujian yang luas. Ini dapat diperpanjang untuk pengujian grup bersih, yaitu, dapat berkomunikasi dengan aksesori lain secara bersamaan dengan host yang dipilih.

 

 

Dilengkapi perangkat dampak digital. Desain terpisah untuk bekerja secara fleksibel dengan perangkat dampak yang berbeda. Ukuran kecil, ringan dan mudah dioperasikan. Efisiensi pengujian tinggi dan indentasi kecil.

 

 

2. Ultrasonic Contact Impedance Testing Method

Untuk menguji pada bagian tipis (pipa dan lembaran), potongan berongga, batang tipis dan permukaan lapisan yang dikeraskan

 

 

 

 

Portable Ultrasonic Testing

 

1. Ultrasonic Thickness Gauge

 

Pengukuran ketebalan dengan Echo-Echo, resolusi tinggi (0,001 mm), probe kristal ganda dan pembacaan digital.

Mengukur melalui permukaan dilapisi, anti suhu tinggi, probe kristal ganda, digital bacaan.

 

 

 

 

Reguler thickness testing dengan coating, temperatur super tinggi (500?) , non pengujian ketebalan lapisan komposit. Probe kristal dural dengan A pemindai.

 

 

 

Pengukuran ketebalan standar pada hampir semua material dengan tinggi resolusi (0.001mm) dan rentang pengukuran luas (0.15mm ~ 635mm) 

(Sepenuhnya memenuhi persyaratan NB / T 47013 NDT Peralatan Tekanan: Scan, probe kristal tunggal, akurasi hingga 0,005mm)

 

 

2. Ultrasonic Flaw Detector

 

 

 




Produk Terkait dengan artikel Solusi Peralatan Pengujian Untuk Material Khusus (Time Instrument)


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji