• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Pengecekan Atau Validasi Nilai Gauss Pada Magnet

Rabu, 3 Juli 2024

Bagaimana kondisi magnet anda?

 

Dalam industri makanan dan minuman, farmasi, plastik, kimia, dan kosmetik, serta industri lainnya, penggunaan magnet sebagai media filter dari pengotor metal merupakan suatu tahapan yang sangat penting.

 

Anda yang telah memasang magnet pada beberapa aplikasi, baik magnet hopper, magnetic grate liquid atau bulk, dan lain-lain, kekuatan nilai gauss semestinya dikontrol minimal pertahun sekali. meskipun yang digunakan adalah permanen magnet dimana bisa memiliki konsistensi nilai gauss cukup lama minimal lima tahun.

 

Namun bukan tidak mungkin, nilai gauss tetap harus di cek berkala, karena beberapa hal yang dapat mempengaruhi nilai magnet adalah suhu temperatur yang kontak dengan magnet, mungkin bisa saja terjadi saat CIP (cleaning in place), getaran yang berlebihan, serta tumbukan yang mengenai magnet, dan lain-lain

 

Nilai gauss pada magnet permanent dapat diuji dengan alat uji gauss meter, ada yang menyebutnya tesla meter, magnetic field meter, intinya proses pengujian dengan menempelkan probenya pada surface magnet. untuk pengujian dengan akurasi yang dipercaya, anda dapat menggunakan alat uji gauss meter yang telah memiliki sertifikasi baik dalam negeri atau pun badan sertifikasi luar negeri.

 

Sebuah gauss meter optik untuk menentukan besarnya dan homogenitas dari medan magnet dalam inti magnet superkonduktor termasuk kristal kalsium fluorida diolah dengan divalen thulium dibuang dalam inti magnet. Kristal terkena radiasi RF dan sinar sempit cahaya disaring dengan panjang gelombang yang sesuai dengan pita penyerapan thulium divalen dalam kristal. Sinyal sinar yang diubah oleh karakteristik penyerapan kristal sesuai dengan magnet diukur saat yang memanifestasikan besarnya lapangan akan ditentukan. Manfaat Gaussmeter amat sangat berharga karena keberadaan alat instrumet meter ini ( Magnetometer ) .

 

Jika pengujian yang anda lakukan memiliki frekuensi yang cukup banyak, sebaiknya anda memiliki alat uji gauss meter, dimana membelinya anda dapat menghubungi contact di web ini. Namun jika pengujian sangat jarang dilakukan, maka pembelian menjadi tidak efisien, Oleh karena itu jika anda membutuhkan gauss meter dengan alat uji yang memiliki sertifikasi, anda bisa menguhubungi kami.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji