• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

MicroLogPRO II - Untuk Investigasi Kualitas Suhu dalam Ruangan

Kamis, 28 Maret 2024

Kondisi termal - suhu dan kelembaban relatif merupakan lingkungan termal dan memainkan peranan penting di lingkungan sekolah. Data Loggers dapat digunakan untuk menyelidiki kualitas suhu di dalam ruangan di sekolah-sekolah dengan menempatkan sumber masalah dan mencari solusi perbaikan yang sesuai.  

 

Indoor Air Quality (IAQ) di sekolah mungkin memiliki pengaruh penting pada anak-anak 'kesejahteraan. Empat faktor menentukan IAQ di sekolah: sumber polusi udara dalam ruangan, pemanas, ventilasi dan sistem pendingin udara (HVAC), jalur polutan dan mereka sendiri. Kegagalan untuk mencegah atau merespon secara cepat dan efektif untuk masalah IAQ dapat menyebabkan kesehatan, biaya dan pendidikan konsekuensi serius seperti: meningkatnya potensi masalah kesehatan jangka panjang bagi siswa dan staf; mempengaruhi siswa belajar lingkungan, kenyamanan dan kehadiran; mengurangi kinerja guru dan staf karena ketidaknyamanan, sakit; mempercepat kerusakan dan mengurangi efisiensi tanaman fisik sekolah dan peralatan.  

 

Adalah sebuah sekolah internasional di Singapura didirikan lebih dari 40 tahun yang lalu. Sekolah ini diakui sebagai salah satu sekolah internasional terkemuka di dunia dan menawarkan misi-driven, berbasis nilai pendidikan internasional untuk siswa dari lebih dari 70 negara. Ini adalah K-12 (TK sampai kelas 12) sekolah, dengan beberapa kampus dan hampir 6.000 siswa.

 

Sebagai sekolah yang dinilai ada masalah kualitas udara dalam ruangan, terutama terkait dengan kelembaban udara yang berlebihan (suhu dan kelembaban relatif) di lingkungan internal kelas, mereka membutuhkan informasi mengenai parameter tersebut di kelas mereka.

 

Untuk memperoleh informasi ini sekolah memutuskan untuk memulai sebuah studi investigasi Indoor Air Quality (IAQ). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyediakan sekolah dengan informasi mengenai parameter lingkungan dalam ruangan masing-masing kelas, khususnya selama masa bahwa kamar yang diduduki dan memberikan angka obyektif tentang apa yang terjadi dengan kualitas udara dalam ruangan, terutama suhu dan kelembaban relatif ketika AC dioperasikan, dalam memotong dan off mode.

 

Penelitian diagnostik di sekolah internasional ini dilakukan oleh distributor Fourtec di Singapura, IAQ Konsultan. Suhu MicroLogPRO II dan Kelembaban logger (EC850) digunakan untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang lingkungan IAQ selama 3,5 hari studi empat ruang kelas. Peralatan data logging ditempatkan di sekitar lokasi penelitian untuk tren pola terus menerus suhu udara dan kelembaban relatif (RH) dalam 4 kelas, termasuk koridor sebelah pada 2 tingkat di dalam Kampus. Dua puluh tiga EC850 data logger ditempatkan di ruang kelas ini untuk terus memantau suhu udara ambien dan tingkat kelembaban relatif. Perangkat MicroLogPRO II yang berlokasi di berbagai tempat di dalam setiap kelas - ditangguhkan dari papan langit-langit, di atas papan langit-langit, di bawah kisi-kisi AC, dekat pintu masuk pada ketinggian kepala dan di bawah meja. Para penebang data dipantau suhu dan tingkat kelembaban relatif selama seluruh hari selama 3,5 hari di berbagai kali.

 

Studi ini memberikan informasi rinci untuk mendukung temuan sumbernya, menyimpulkan dengan kemungkinan penyebab untuk masalah kelembaban diduga dalam kelas seperti yang disampaikan oleh sekolah internasional. Analisis data dan pembahasan seputar interpretasi data yang dikumpulkan kemudian divalidasi tindakan perbaikan yang direkomendasikan dan protokol remediasi.  

 

Alat ini merupakan spesifikasiterbaik. Portable dan mudah untuk mengendalikan monitoring - The MicroLogPRO II Suhu dan Kelembaban Data logger terbukti menjadi solusi ideal untuk melakukan studi jangka pendek investigasi Indoor Air Quality (IAQ), seperti yang portabel, kompak, mudah untuk menyebarkan di kelas dan mudah digunakan.

 

Tampilan data Online - 4 digit menampilkan data memungkinkan perusahaan melakukan studi view online data jika diperlukan selama penelitian, tanpa menghubungkan perangkat ke komputer.

 

Analisis perangkat lunak bebas - Data yang direkam melalui data logger MicroLogPRO II dapat dianalisis dengan software DataSuite gratis, memungkinkan konfigurasi perangkat, pemantauan data dan peningkatan fungsi analisis.

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji