• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pentingnya Pengukuran Suhu Bagi Semua Pelaku Industri

Jum'at, 19 April 2024

Temperatur atau suhu merupakan salah satu momok bagi para pelaku industri untuk semua bidang yang meliputi kegiatan usaha dari awal hingga akhir proses usaha tersebut. Penyimpanan barang, produksi barang, pengujian kualitas barang ( quality control ) hingga pengiriman barang tidak akan pernah lepas dari suhu yang sesuai standar kegiatan usaha.


Ketika semua proses kegiatan usaha tersebut terjadi kesalahan atau kelalaian dari satu faktor yaitu suhu yang tidak sesuai standar yang berlaku, tentunya akan mengganggu kualitas maupun kuantitas hasil produksi yang diinginkan. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin kapan saja dan dimana saja dapat mengganggu jika tidak dipantau secara kurun waktu tertentu.


Lalu solusi apa yang harus dilakukan semua pelaku industri agar faktor suhu tersebut tidak mengganggu keefektifan kegiatan usaha serta kualitas dari barang yang diinginkan? Microlite adalah solusi ideal instrumen yang dapat mengatasi ketakutan pelaku industri untuk tetap menjaga keefektifan serta kualitas semua kegiatan usaha.


Kenapa microlite itu sangat penting ? Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh instrument microlite ini sangat penting untuk memudahkan anda dalam kegiatan usaha apapun. Tentunya anda tidak akan merasa keberatan dan dirugikan menggunakan instrumen tersebut. 


Kelebihan tersebut antara lain :


•    Bentuk yang sangat kecil dan tidak memakan ruang tentunya tidak memberatkan pelaku industri dalam hal apapun
•    Enam model menawarkan penggunaan untuk setiap aplikasi yang berbeda
•    Baterai yang tahan lama dan memori internal 32k dapat digunakan jangka panjang
•    Data yang ditampilkan secara real time ( tepat waktu ) sehingga pelaku industri dapat memantau temperature dalam kegiatan usaha
•    Tahan debu dan air tergantung model data logger yang digunakan
•    Free license untuk menganalisis data melalui software


microlite_2.jpg

 

Microlite ini telah banyak digunakan bidang industri seperti :


•    Perusahaan Pengiriman / Logistic. Microlite digunakan untuk memantau temperatur untuk setiap pengiriman barang yang dilakukan
•    Perusahaan Farmasi. Pengawasan obat – obatan yang diproduksi menjadi suatu standar kualitas yang harus selalu dimonitoring setiap waktunya
•    Perusahaan Ritel / Supermarket. Penyimpanan barang – barang yang ingin diperjualbelikan kepada pelanggan harus disediakan dalam kondisi terbaik


Dengan banyaknya kelebihan tersebut, semua pelaku industri tidak perlu ragu lagi menggunakan microlite. Anda dapat memilih setiap model yang paling sesuai dengan kebutuhan anda untuk lingkungan yang anda ingin pantau.


Red : Ahmad Handayani





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji