• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914
    0821 1431 0566
  • 0812 8333 5497
    0878 7867 0721

Lembaga BSTF Dapat Bantuan Alat Data Logger Dalam Rangka Konservasi Penyu

Kamis, 16 September 2021

BANYUWANGI – Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) mendapat bantuan alat Data Logger dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

 

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, alat canggih itu diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo kepada Pembina BSTF Wiyanto Haditanojo di Pantai Bangsring Kamis sore lalu (9/7/2020).

 

Pembina BSTF Wiyanto mengaku senang bisa mendapat bantuan alat Data Logger. Sebab alat tersebut dapat mengukur berbagai kondisi di sarang penetasan konservasi penyu.

 

Yang diukur mulai dari suhu dalam pasir di tempat penetasan, kelembapan udara, kadar potensial Hidrogen (pH), dan berbagai elemen pengukuran lainnya.

 

“Sehingga dapat diketahui kondisi ideal dari tempat atau sarang penetasan semialami tersebut. Selanjutnya, data tersebut nanti bisa bermanfaat bagi semua pegiat konservasi penyu di Indonesia,” jelas Wiyanto.

 

Bantuan Data Logger itu, jelas dia, bermula dari komunikasi intens antara BSTF dengan Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar. BPSPL merupakan badan di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengurusi berbagai satwa laut yang dilindungi.

 

“Dari komunikasi BPSPL Denpasar itu, kami jelaskan pentingnya penggunaan alat Data Logger itu untuk kepentingan konservasi secara nasional,” pungkasnya.




Produk Terkait dengan artikel Lembaga BSTF Dapat Bantuan Alat Data Logger Dalam Rangka Konservasi Penyu


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji