• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Solusi Hemat Listrik Dengan Audit Penggunaan Energi Menggunakan HOBO

Kamis, 25 April 2024

Isu beredanya bahwa tarif listrik naik menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa orang khususnya para pelaku bisnis. Kenaikan listrik terjadi karena banyaknya energi istrik yang terpakai, oleh sebab itu penggunaan energi listrik harus di pantau agar tidak terjadi pemborosan listrik dan tagihan listrik membengkak.

 

Energi audit adalah proses evaluasi pemanfaat energi dan identifikasi peluang penghematan energi serta rekomendasi peningkatan efisiensi pada suatu perusahaan. Audit energi diperlukan karena kita memerlukan penggunaan energi yang terukur, dalam pengelolaan energi kita mengenal energy accounting yaitu aktivitas untuk merekam dan  menghubungkan  antara penggunaan energi dan biaya yang dikeluarkan. Selain itu juga untuk memonitor penggunaan energi dalam skala waktu.

 

Jika anda mendatangkan orang ahli untuk audit anda juga harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Kami punya solusi agar anda tidak mengeluarkan uang banyak dan tagihan listrik anda tidak membengkak. Solusi yang pas untuk menghemat penggunaan listrik adalah dengan cara menggunakan HOBO Data Logger KwH dan Motor On/Off.

 

 

HOBO Data Logger Kwh adalah alat untuk mengukur arus listrik yang keluar dari perangkat elektronik sedangkan HOBO Data Logger On/Off adalah alat untuk mengukur kapan atau tidaknya perangkat elektroniknya digunakan (Mengukur pemakaian barang elektronik). Kedua alat ini sangat berguna dalam efesiensi energi atau hemat listrik.

 

Kedua alat ini HOBO Data Logger KwH dan Motor On/Off adalah alat yang dikembangkan oleh peneliti untuk mengurangi penggunaan listrik atau energi yang berlebih. Dikembangkan di Amerika dan di di teliti lebih lanjut dengan para peneliti agar perhitungnan dan pemantauan menjadi lebih akurat sehingga kita tidak perlu membayar lebih hanya untuk mendatangkan seorang ahli audit energi.

 

Keuntungan yang didapat ketika menghemat energi adalah kita terhindar dari tagihan yang membengkak, menghemat masa pakai dari alat elektronik, menjaga lingkungan, mengurangi polusi, dan menjaga sumber daya alam. Banyak dan besar manfaat yang didapat ketika kita menghemat energi atau listrik, oleh karena itu pemerintah juga akan memberikan hadiah ketika kita melakukan hemat energi dilingkungan kerja atau kantor kita.

 

Informasi mengenai lebih lanjut mengenai HOBO Data Logger KwH dan Motor On/Off silahkan tanyakan melalui chat online yang tersedia di web ini.




Produk Terkait dengan artikel Solusi Hemat Listrik Dengan Audit Penggunaan Energi Menggunakan HOBO


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji