• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Hampir Seharian Kita Menghabiskan Waktu di Dalam Rumah Selama Pembatasan Sosial Ini - Mengapa Kita Tidak Peduli Bahwa Udara di Dalam Ruangan Begitu Tercemar !

Senin, 1 Juli 2024

Pembatasan sosial ini kita diharuskan untuk tidak keluar rumah karena adanya wabah penyait covid-19 ini. Tujuan dari pembatasan sosial ini yaitu untuk mengurangi penyebaran kasus covid-19 yang saat ini semakin banyak jumlah korbannya. Lalu apakah di dalam rumah kita pasti akan aman? Jawabannya belum tentu. Mengapa demikian? Kita melakukan 90% aktivitas kita selama pembatasan sosial di dalam rumah dan hal ini membuat karbondioksida di dalam rumah meningkat.

 

Ada beberapa dari kita menggunakan AC untuk keseharian dan hal ini membuat karbon dioksida tidak keluar dari ruangan dan malah mengumpul dalam satu ruangan yang dimana hal ini sangat membahayakan jika terhirup kedalam tubuh kita. Kelebihan karbondioksida memang baik bagi tumbuhan karena tumbuhan butuh karbondioksida untuk melakukan fotosintesis akan tetapi kelebihan karbondioksida bagi manusia sangat tidak baik.

 

Kelebihan karbondioksida bagi manusia dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti Sakit kepala, gelisah, pusing, hiperventilasi, kemacetan paru-paru, kerusakan penglihatan, cedera sistem saraf pusat dan ada beberapa penyakit lagi. Hal ini dapat dihindari dengan melakukan beberapa cara yang mudah.

 

Untuk mengurangi kadar karbondioksida berlebih dalam ruangan dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti menanam pohon dalam atau rumah, membuka pentilasi atau jendela rumah, menghemat listrik, mengecilkan suhu AC jika menggunakannya, dan untuk mengetahui kadar karbondioksida berlebih dalam ruangan dapat menggunakan  HOBO Data Logger CO2.

 

 

HOBO Data Logger CO2 adalah alat untuk memonitoring kadar CO2 yang berlebih di dalam ruangan atau rumah. HOBO Data Logger CO2 adalah alat yang dikembangkan oleh HOBO di Amerika untuk pengukuran yang lebih akurat dan cepat. HOBO Data Logger CO2 ini juga dilengkapi teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) yang memungkinkan alat ini sangat hemat energy dan memudahkan memonitoring karbondioksida menggunakan smartphone dengan bantuan bluetooth. Alat ini banyak digunakan di perumahaan Amerika dan Eropa karena sangat bermanfaat untuk memonitoring karbondioksida demi hidup sehat.

 

Selama wabah ini masih ada dan pembatasan sosial tetap berlanjut maka penggunaan alat ini sangat cocok bagi kalian yang sedang dirumah, kantor, rumah sakit ataupun bangunan lainnya yang aktifitasnya lebih banyak di dalam ruangan. Kami sangat merekomendasikan alat ini untuk digunakan di tempat fasilitas umum seperti terminal, bandara, rumah sakit, mall dan tempat umum lainnya yang jumlah aktifitas orang banyak di dalam ruangan.

 

Kami tim alatuji bekerja sama dengan HOBO untuk menyuplai HOBO Data Logger CO2 di Indonesia secara resmi dan kami adalah satu-satunya yang menjual produk HOBO Secara Resmi di Indonesia dengan jaminan after sales yang baik. Dapatkan penawaran harga khusus untuk pembelian produk HOBO di kami.

 

Alatuji juga menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran seperti hardness tester, ultrasonic thickness gauge, universal testing machine, weather station, water level dan masih banyak lagi. Pengujian seperti PDA Test, Sondir, Inclinometer dll yang berbhubungan dengan teknik sipil engineer kami siap dan sudah berpengalaman.

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengirimkan email atau hubungi kontak di web ini !




Produk Terkait dengan artikel Hampir Seharian Kita Menghabiskan Waktu di Dalam Rumah Selama Pembatasan Sosial Ini - Mengapa Kita Tidak Peduli Bahwa Udara di Dalam Ruangan Begitu Tercemar !


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji