• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Data Logger Membantu Petani Untuk Menghadapi Cuaca Ekstrem

Senin, 1 Juli 2024

Fluktuasi iklim yang ekstrem yang membuat banyak petani frustasi, khususnya bagi petani yang mata pencariannya hanya bergantung pada lahan pertanian. Petani stroberi asal Virginia Tom Baker membagikan kisahnya tentang bagaimana cuaca ekstrem ini membuat panennya gagal pada tahun ini, dan apa yang dia lakukan untuk mencegah agar hal ini tidak terjadi lagi di masa depan.

 

"Kami tahu alam tidak akan bisa diprediksi, akan tetapi Baker mengatakan ini semua tentang beradaptasi."

 

Bagaimana Baker beradaptasi? Baker menggunakan teknologi ke kebunnya dalam bentuk x`HOBO Data Logger. Alat ini dipasangkan di berbagai lokasi di seluruh lahannya. Alat yang dipasangkan tersebut adalah alat HOBO Data Logger Bluetooth yang mampu mencatat suhu setiap 15 menit sekali dengan cepat. Dengan teknologi HOBO ini, Beker dapat memantau suhu di berbagai cuaca melalui aplikasi mobile yang di dapat dari HOBO Data Logger di smartphonenya, dan dengan cepat melakukan penyesuaian dalam menanggapi kondisi cuaca.

 

 

Banyak kegunaan dari HOBO Data Logger, seperti kasus Tom Beker dengan ladang stroberinya dan masih banyak lagi. Di beberapa negara maju, HOBO Data Logger banyak digunakan di ladang anggur, jeruk, dll yang dimana dengan menggunakan ini kita bisa memantau suhu, kelembaban, cuaca dan masih banyak lagi hanya dengan menggunakan smartphone di manapun dan kapanpun secara real-time.

 

Produk HOBO juga sudah banyak digunakan di Indonesia salah satunya di ladang pertanian kelapa sawit. HOBO Water Level adalah alat yang banyak digunakan di Indonesia khususnya di pertanian lahan gambut. Produk HOBO banyak digunakan karena memiliki sensor yang akurat dan cepat dalam pengukuran data serta dapat dipantau secara real-time melalui smartphone baik Android ataupun IOS.

 

 

Kami alatuji.com menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran berkualitas dengan promo menarik. Kami bekerja sama dengan beberapa perusahan ternama seperti FAKOPP, HOBO, TIME dan perusahaan dalam negeri BMKG dan Dinas Kehutanan DKI Jakarta serta kami menerima jasa pengujian sipil dan SHMS bangunan berpengalaman seperti gedung, jembatan, tambang dll.

 

**Untuk informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan konsultasi dapat menghubungi kami di 021-8690-6777 atau email di sales@alatuji.com.**





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji