• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
  • 0819 4401 4959 (Mr. Arya)
    0812 1171 0829 (Ms. Rara)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)

Mengatasi Pohon Tumbang di Setiap Jalan Perkotaan

Senin, 1 Juli 2024

Memasuki bulan Februari dan intensitas hujan makin tinggi serta kencangnya angin membuat beberapa pohon tumbang di jalan kota-kota besar. Tumbangnya pohon dapat mencelakai orang-orang yang lewat bahkan ada beberapa kasus pengendara mobil mengalami kecelakaan hingga mobil rusak akibat tumbangnya pohon karena intensitas hujan yang tinggi dan angin kencang. Hal tersebut tentunya tidak mau terjadi pada orang yang tinggal dekat sekitar pohon, oleh karena itu pohon yang sudah berumur harus di uji atau di cek kesehatannya.

 

Pohon yang sudah berumur di tepi jalan perkotaan sebetulnya tidak perlu di cabut. Akan tetapi, di uji terlebih dahulu dan diukur dengan menggunakan alat pengujian pohon. Alat pengujian pohon atua tree for testing adalah alat untuk mendeteksi kelayakan pada pohon dengan cara mendeteksi rongga pada pohon, kekuatan akar pohon, kelapukan batang pohon dan ketahanan pohon jika terkena angin kencang. Dengan menggunakan alat pengujian pohon, nantinya pohon yang memang sudah tidak kuat atau sudah tidak layak maka akan di potong dibagian yang rusak atau jika sudah parah maka pilihan terbaiknya adalah di cabut dan digantikan dengan yang baru.

 

jual alat uji pohon

 

Pencabutan pohon secara masal akan berdampak kepada lingkungan seperti panasnya matahari tidak terserap pohon, air berlimpah yang menyebabkan banjir, pemanasan global dan berkurangnya pasokan udara bersih di perkotaan. Penggunaan alat pengujian pohon sangat penting karena dapat mencegah pencabutan masal pohon di tepi jalan perkotaan.

 

Pemerintah sudah membuat tim untuk menangani pohon-pohon di perkotaan dengan nama Dinas Kehutanan. Untuk di Jakarta sendiri ada Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Biasanya beberapa bulan sekali akan dilakukannya pengujian pada pohon-pohon yang ada di perkotaan. Dinas Kehutanan DKI Jakarta menggunakan alat pengujian pohon FAKOPP dan sudah melakukan pengujian pada pohon di Jakarta sebelum memasuki musim penghujan.

 

dinas kehutanan dki jakarta

Dinas Kehutanan Pemprof DKI Tanami Ribuan Pohon dan Semak Demi Jakarta Hijau

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran akurat serta berkualitas seperti Alat Uji Pohon (Tree For Testing), Quality Tree Testing, Data Logger, Weather Station, Universal Testing Machine. Kami juga menyewakan alat keamanan metal detector . Kami adalah distributor resmi Produk TIME, HOBO, FAKOPP di Indonesia dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta.

 

Untuk pemesanan produk (FAKOPP) bisa langsung menghubungi kami atau WA : 081295957914 email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Mengatasi Pohon Tumbang di Setiap Jalan Perkotaan


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji